KUALITAS PAVING BLOCK HASIL PEMBINAAN KEMANDIRIAN NARAPIDANA LAPAS PATI TERJAMIN

Cetak

PAS_TI News, Salah satu program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Pati adalah pemberian bekal keterampilan yang berguna setelah bebas nanti sehingga dapat berbaur dan diterima ke dalam kehidupan masyarakat dengan baik. Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati pemberian bekal pembinaan kemandirian, bagi WBP yang telah memenuhi semua syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seperti terpantau Rabu (24/3/2021) hasil kerja produksi pembinaan kemandirian para WBP melalui pembuatan paving block yang siap dipasarkan ke masyarakat luar. Dikatakan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Pati, Topan Ahmad Hadian, semua proses kegiatan ini untuk pembinaan kemandirian yang berguna sebagai bekal bagi WBP agar dapat diterima dan bermanfaat bila kembali ke masyarakat disamping itu hasil pembinaan kemandirian berupa produksi paving block dapat menambah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Semoga apa yang mereka buat ini bisa menjadi bekal hidup di tengah-tengah masyarakat, bersaing dalam bursa tenaga kerja, membuka lapangan kerja agar mencegah mereka untuk mengulangi tindak pidana, serta menunjang terwujudnya kamtib disamping itu kita juga setor PNBP ke Negara” Ujar Kasibinadik dan Giatja, Topan Ahmad Hadian.

Lebih lanjut, Kasi Binadik dan Giatja menyampaikan bahwa paving block produksi Narapidana Lapas Kelas IIB Pati kualitasnya terjamin baik dan tidak kalah dengan paving block produksi dari luar karena pembuatannya secara mekanik.

FG Paving Block 1

Kontributor : Humas Lapas Pati