social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Lapas Kelas IIB Pati mengikuti kegiatan Sosialisasi Hasil Penelitian Penerapan Hak WBP Perempuan Hamil, Menyusui dan Anak Bawaan secara virtual

Screenshot 113
 
Pejabat struktural beserta JFU Lapas Kelas IIB Pati mengikuti kegiatan Sosialisasi Hasil Penelitian Penerapan Hak WBP Perempuan Hamil, Menyusui dan Anak Bawaan secara virtual yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jateng bekerjasama dengan Balitbang Kumham RI.
Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) Kemenkumham melalui para penelitinya rutin melakukan penelitian terkait masalah hukum dan regulasi.
Hasil dari penelitian tersebut kemudian disebarluaskan kepada masyarakat melalui forum diskusi.
Terbaru, Yulianto, seorang Peneliti Madya Balitbangkumham telah merampungkan penelitian mengenai Penerapan Hak Warga Binaan Perempuan Hamil, Menyusui dan Anak Bawaan.
Mensosialisasikan hasil penelitian itu, Kanwil Kemenkumham Jateng bekerjasama dengan Balitbangkumham menggelar kegiatan OPini (Obrolan Peneliti), Rabu (06/04).
Kegiatan berlangsung secara hybrid, langsung dan virtual. Terpusat di aula lantai 3 Kantor Wilayah.
Selaku tuan rumah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin dalam laporan menyebutkan perlunya sosialisasi atas hasil penelitian untuk mendapatkan feedback dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.
"Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan hukum dan Hak Asasi Manusia tersebut maka perlu dilakukan sosialisasi kepada pemangku kepentingan (stakeholders) agar hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia dapat dimanfaatkan sebagai bahan/data dukung dalam perumusan kebijakan maupun penyusunan rancangan perundang-undangan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah," kata Yuspahruddin dalam sambutannya.
"Diskusi Daring Obrolan Peneliti (OPini) merupakan terobosan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, dalam rangka mensosialisasikan hasil penelitian dengan jangkauan yang lebih luas, karena menggunakan media daring," sambungnya.
Dalam kegiatan tersebut peserta yang bergabung secara virtual sebanyak 1000 org dan yang mengikuti via live streaming sebanyak 1.288 org.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Jawa Tengah, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 13.559 m2  (terdiri dari 2.637 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati terletak di Jalan AKBP Agil Kusumadya No.19 Pati, Propinsi Jawa Tengah,  dengan nomor telepon (0295) 381207

email : lapaskelas2bpati@gmail.com

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

879
Hari iniHari ini0
KemarinKemarin0
MingguanMingguan0
BulananBulanan0
Total PengunjungTotal Pengunjung879
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pati
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI